Kenali Manfaat Aneka Beras Untuk Perawatan Kulit Ala Rumahan

Wajah yang mulus, bersih dan cerah menjadi dambaan setiap wanita. Berbagai perawatan dijalani dari mulai ke salon hingga suntik vitamin untuk menyingkirkan wajah kusam. Wanita pun rela mengeluarkan kocek besar untuk perawatan semacam itu. Padahal belum tentu efeknya baik bagi kesehatan.

Sebenarnya wajah kusam dan berjerawat banyak penyebabnya. Bisa karena pola makan, polusi atau faktor hormonal yang dipicu oleh stres. Cara mengatasi wajah kusam sebenarnya juga bisa dilakukan perawatan rumahan dan alami dengan menggunakan beras. Asalkan dilakukan secara konsisten.

collageberas

Beras adalah salah satu bahan dari alam yang bisa digunakan untuk perawatan kulit dan sudah dipakai sejak ribuan tahun lalu. Biji-bijian ini mengandung protein, vitamin dan mineral tertentu yang baik untuk perawatan wajah agar tidak kusam. Struktur beras yang kasar dapat pula digunakan sebagai lulur atau scrub wajah yang akan mengangkat sel-sel kulit mati.

Penggunaan beras sebagai perawaran wajah atau masker dapat membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga elastisitas kulit terjaga, membuat kilit lebih cerah dan tampak muda. Hal ini karena senyawa kimia pada beras memiliki struktur yang sama dengan cermide yang berfungsi dalam regenerasi kulit.

Beras terdiri dari aneka warna, yaitu beras putih, beras merah dan beras hitam.

Beras putih adalah jenis beras yang paling cocok untuk perawatan kulit tipe normal atau kombinasi. Asam ferulat dalam beras putih berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi kulit dari berbagai macam polutan, peroksida, dan radikal bebas.

Beras merah berguna untuk perawatan wajah dengan tipe kulit normal dan cenderung berminyak. Beras merah bisa membantu mengimbangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah.

Adapun beras hitam berguna untuk semua jenis kulit, baik itu berminyak, normal, atau kering. Kulit berjerawat juga baik memakai masker beras hitam. Kandungan protein peptida berfungsi sebagai antioksidan sehingga membuat kulit tampil lebih cerah dan mengurangi garis halus wajah.

Sekarang sudah ada masker alami berbahan dasar beras hitam organik yang diracik dengan resep turun menurun. Khasiatnya? sudah terbukti. Nggak percaya? Ini testimoninya.

(Berbagai sumber)

Tinggalkan komentar