Cara Buat Masker Beras Untuk Perawatan Wajah

Selain dikenal sebagai bahan pangan, beras juga dikenal secara turun temurun sebagai bahan alami perawatan kulit. Salah satunya dalam bentuk masker beras. Penggunaan masker beras secara teratur dan konsisten  yaitu seminggu sekali bisa membuat kulit wajah lebih cerah, lebih muda, dan bebas jerawat.

collagetepung

Cara Buat Tepung Masker Beras Nutrice

Perawatan wajah yang alami nggak perlu mahal. Beras yang ada di rumah kamu bisa lho dibuat masker. Tapi, pastikan ya berasnya bebas pengawet, pemutih, dan pestisida seperti beras Nutrice. Cara buat masker beras untuk wajah:

  1. Sangrai beras Nutrice sebanyak yang dibutuhkan selama 15 menit.
  2. Tumbuk atau blender beras hingga halus.
  3. Saring beras yang telah diblender/ditumbuk dengan saringan tepung agar didapat tekstur yang lebih halus.
  4. Taruh dalam nampan alumunium (yang biasanya dipakai untuk bikin kue), ratakan, panaskan di dalam oven atau microwave selama 2-3 menit agar lebih kering dan mematikan kuman.
  5. Tunggu hingga dingin. Masukkan ke dalam wadah.

Sebelum mengikuti langkah di atas, pastikan semua alat yang digunakan (wadah dan sendok) sudah dibersihkan dan disemprot alkohol ya supaya higienis.

Masker yang sudah jadi disimpan dalam wadah tertutup dan masukkan pula silica gel kedalam wadah. Silica gel aman dan tidak akan memengaruhi struktur kimiawi masker karena fungsinya hanya menyerap air sehingga membuat bubuk masker beras lebih lama disimpan.

Kalau nggak mau repot, sekarang sudah ada The Nature Corner, produk masker wajah berbahan dasar ‘beras terlarang’ atau beras hitam yang manfaatnya untuk kulit lebih banyak daripada beras putih.

The Nature Corner, bukan sembarang masker beras hitam. Hanya beras hitam organik yang diproses dan diracik dengan resep turun temurun untuk wajah awet muda.

Nggak percaya? Cek testimoninya —> di sini.

Selamat mencoba!

(Berbagai sumber)

Tinggalkan komentar